Saturday, September 7, 2013

7 Tips Menghemat Baterai Gadget (Android, BB, Tablet)

Punya gadget tapi sering dibuat pusing karena baterai drop disaat penting? Berikut ini ada beberapa tips buat Sobat setia Pro Cornet yang bisa dicoba. Beberapa tips mudah dicerna karena masuk akal, tapi mungkin sobat terkejut dengan beberapa tips lain. Mari disimak.



1. Jauhkan Gadget dari Sinaran Matahari Langsung

    Lalu apa hubungannya dengan baterai? Jika gadget terkena sinaran matahari secara langsung, maka baterai akan menjadi cepat panas. Sehingga daya baterai pada gadget sobat pro bisa terkuras. Kesimpulannya, gunakan dan simpan Gadget di tempat yang sejuk

2. Kurangi Brightness / Kecerahan

    Brightness yang tinggi tentu memerlukan daya baterai yang tinggi. Atur saja brightnes pada posisi 30% melalui menu Settings / Pengaturan

3. Auto Lock Screen

    Makin cepat screen terkunci, makin banyak menghemat daya. Mengapa? Meskipun sobat sudah mengurangi kecerahan layar, namun jika gadget dipegang terus menerus dalam keadaan unlock. Screen tetap membutuhkan daya baterai.

4. Airplane Mode

   Jika sobat hendak bermain game, ada baiknya diubah ke modus Airplane Mode. Dengan pengalihan ke mode ini. Maka sobat bisa lebih menghemat baterai. Coba data gadget sobat diaktifkan ketika bermain game, maka akan lebih menguras daya baterai.



 
  
5. Gunakan Jaringan 2G atau Wifi, bukan 3G

    Mungkin lebih baik menggunakan jaringan 2G ataupun wifi yang bisa memanjangkan waktu pemakaian hingga 14 jam. Bandingkan dengan pemakaian pada jaringan 3G yang hanya bertahan hingga 10 jam


6. System Sounds

    Mungkin ini terdengar sedikit konyol, namun dengan mengecilkan volume sobat bisa sedikit menghemat daya baterai. Sobat bisa atur melalui menu Settings >> Sound, alert ... (tergantung gadget)

7. Bluetooth

    Bluetooth memang kita gunakan untuk mengirim data antar gedget, namun tahukah sobat kalo bluetooth juga memakan cukup besar daya pada baterai? Maka dari itu, matikan daya bluetooh sobat jika sedang tidak digunakan.

     Oke, itu tadi sedikit tips dari kami, semoga bermanfaat untuk sobat Pro Corner semua. ^^

0 comments:

Post a Comment

Kritik , saran , dan komentar dapat membantu jalannya blog ini . Tapi Jangan sampai komentar anda menjadi SPAM..