Saturday, September 7, 2013

Android Tidak Bisa Instal Aplikasi Lagi

Aplikasi Clean Master
Halo sobat Pro Corner semua, langsung saja yuk ke inti permasalahannya. Ini khusus buat yang punya Android nih. Pernahkah sewaktu kalian ingin instal aplikasi. Tapi penginstalan gagal, padahal memorinya masih cukup untuk menginstal aplikasi tersebut. Lalu muncul keterangan "ruang tidak memadai". Begini, penginstalan aplikasi berhubungan dengan memori internal, karena disanalah aplikasi akan di instal.

Salah satu hal yang tidak sobat sadari adalah jika "cache memori" telah memakan memori internal sehingga disangka kapasitasnya di bawah memori yang diperlukan untuk menginstal aplikasi tersebut.


Cache memori ini digunakan ketika sobat menjalankan aplikasi, apa sih fungsinya? Fungsinya agar aplikasi tersebut berjalan lebih cepat. Masalahnya cache momori akan semakin banyak dan mengurangi memori internal.


Lalu apa solusinya? Solusinya sobat bisa membersihkan cache tersebut dengan aplikasi, seperti Clean Master yang dapat sobat download di Play Store atau DOWNLOAD DISINI. Setelah dibersihkan, barulah sobat bisa download aplikasinya lagi. Selamat Mencoba ^^

0 comments:

Post a Comment

Kritik , saran , dan komentar dapat membantu jalannya blog ini . Tapi Jangan sampai komentar anda menjadi SPAM..